Ilustrasi beras. Foto: Medcom.id/Kuntoro Tayubi
Ilustrasi beras. Foto: Medcom.id/Kuntoro Tayubi (Antara)

Stok Pangan Bangka Tengah Minim

pangan
Antara • 14 Mei 2019 23:37
Bangka Tengah: Dinas Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluh (DKPPP) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyatakan stok pangan lokal minim. Terutama komoditas beras karena sedikitnya areal tanam padi di daerah itu.
 
"Stok pangan lokal belum bisa diharapkan untuk memenuhi konsumsi lokal, jumlahnya masih minim hanya sekitar lima persen dari kebutuhan," kata Kepala DKPPP Bangka Tengah Sajidin seperti yang dilansir Antara, Selasa, 14 Mei 2019.
 
Sekitar 95 persen kebutuhan pangan masyarakat lokal masih sangat tergantung pasokan pangan dari luar daerah seperti Pulau Jawa dan Sumatera Selatan. Namun, daerah ini tidak pernah mengalami krisis pangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemerintah daerah selalu menjaga persediaan pangan. Ketika persediaan mulai menipis, permintaan pasokan pangan langsung dikirim.
 
"Saat ini saja persediaan pangan di daerah ini terutama beras masih cukup untuk tiga bulan ke depan sehingga masyarakat tidak perlu khawatir," lanjutnya.
 
Pemerintah daerah jauh hari sebelumnya sudah meminta penambahan stok dalam rangka menghadapi Ramadan dan Idulfitri 1440 Hijriah.
 
"Jadi selama Ramadan dan Idulfitri kebutuhan pangan kita sangat aman dan masyarakat tidak perlu khawatir," ujarnya.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif