Janji Jokowi untuk Lampung
Presiden Joko Widodo saat temu petani Lampung, di Dusun Pelayangan, Pekon Pujodadi, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu, Sabtu (24/11). MI/ Eva Pardiana
Lampung: Presiden Joko Widodo menjanjikan empat program pembangunan kepada masyarakat Lampung. Janji ini ia sampaikan dalam Rapat Kerja Tim Pemenangan Daerah di Graha Wangsa, Bandar Lampung, Sabtu, 24 November 2018.

Baca: Dukung Jokowi tanpa Ancaman

Janji pertama, terkait status Bandara Radin Inten II. Jokowi memastikan tahun ini juga bandara tersebut akan segera memperoleh status Bandara Internasional. "Saya sudah minta ke Menteri Perhubungan. Karena akan ada penerbangan langsung ke Singapura dari Lampung," ujar Jokowi disambut riuh tepuk tangan.


Kabar ini menjadi kabar baik bagi masyarakat Lampung, pasalnya peralihan status bandara tersebut akan mempercepat proses menuju embarkasi haji penuh yang selama ini terganjal oleh status bandara yang belum internasional.

Janji kedua, percepatan pembangunan Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, sehingga akhir tahun dapat segera diresmikan.

"Transportasi dari Pulau Jawa ke Sumatera bisa lebih cepat dan lebih nyaman dengan adanya dermaga ini," ujarnya.

Janji ketiga, Jokowi akan meresmikan Jalan Tol Trans-Sumatera ruas Bakauheni - Terbanggi Besar pada Desember 2018. Untuk itu ia meminta pengerjaannya dikebut siang dan malam.

"Yang keempat, tadi saya ke Pasar Pasirgintung. Pedagang curhat sudah 4-5 tahun ini pembangunan pasar tertunda, belum dikerjakan juga. Saya cek, ternyata ada masalah hukum. Saya sampaikan ke pedagang, tahun depan kita kerjakan!" tegas Jokowi. 




(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id