Ilustrasi kota Batam. (FOTO: Medcom.id/Anwar Sadat)
Ilustrasi kota Batam. (FOTO: Medcom.id/Anwar Sadat) (Antara)

Kepulauan Riau Aman dari Aksi 22 Mei

Demo Massa Penolak Pemilu
Antara • 22 Mei 2019 15:01
Batam: Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kepri) memastikan kondisi di Kepri aman setelah insiden kerusuhan di Jakarta, Rabu, 22 Mei 2019. Kegiatan masyarakat berjalan normal. 
 
"Kepri saat ini relatif kondusif," kata Kepala Bidang Humas Polda Kepri Kombes S Erlangga, di Batam, Kepri, melansir Antara, Rabu, 22 Mei 2019. 
 
Dia menegaskan, tidak ada kejadian menonjol di Kepri yang perlu dikhawatirkan. Meski begitu, Polda Kepri tetap mengetatkan pengamanan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu di tiap kabupaten/kota dan provinsi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dalam perkembangan situasi selanjutnya di Kepri kegiatan pengamanan di lokasi, penebalan perkuatan di kantor KPU dan Bawaslu," bebernya. 
 
Polda Kepri terus mengawasi pergerakan warga dari Batam ke Jakarta, terutama yang disinyalir akan bergabung dengan aksi 22 Mei 2019 di Ibu Kota. Dia mengungkap sejumlah orang sempat tidak terpantau berangkat ke Jakarta.
 
"Tidak sampai ratusan, ada sekitar 20-an, mereka berangkat tidak terkoordinir, secara individu masing-masing," ungkapnya.
 
Erlangga mengimbau warga Kepri untuk tidak memaksa ke DKI Jakarta untuk bergabung dengan massa penolak hasil pemilu. Apabila ada warga yang keberatan dengan proses pelaksanaan pemilu, maka diharap menyalurkan ketidakpuasan melalui jalur konstitusional.
 
"Kalau pun ada keberatan pemilu, ada mekanisme yang harus dilakukan secara konstitusional melalui Bawaslu dan MK," ucap dia. 
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif