Ilustrasi -- MI/Arya Manggala
Ilustrasi -- MI/Arya Manggala (Antara)

Pelajar Padang Panjang Dilarang Bawa Kendaraan ke Sekolah

pelajar
Antara • 01 Februari 2017 10:44
medcom.id, Padang Panjang: Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Panjang sedang menyusun draf aturan larangan pelajar membawa kendaraan ke sekolah, sebelum ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Dinas Pendidikan bersama instansi terkait lainnya duduk bersama untuk membahas mana saja yang dibutuhkan sebuah aturan.
 
"Kami sedang menyusun draf larangan pelajar bawa kendaraan pribadi ke sekolah bersama instansi terkait lainnya," kata Kepala Dinas Pendidikan Padang Panjang Desmon di Padang Panjang, Sumatera Barat, Rabu (1/2/2017).
 
Setelah draf selesai, kata Desmon, Pemkot Padang Panjang akan mengajukan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) ke DPRD setempat. "Agar dibahas sampai menjadi Perda," ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Desmon, Perda larangan pelajar membawa kendaraan ke sekolah sangat dibutuhkan. Sebab, selama ini angka kecelakaan banyak didominasi pelajar.
 
Sebelum Pemkot Padang Panjang mengajukan Ranperda larangan pelajar membawa kendaraan ke sekolah ke DPRD, Dinas Pendidikan sudah membuat surat edaran ke setiap sekolah yang ada di kota berjuluk `Serambi Mekkah` itu.
 
Sementara itu, DPRD Padang Panjang mengaku mendorong pemerintah setempat mengajukan Raperda larangan pelajar membawa kendaraan ke sekolah ke lembaga legislatif. "Kalau bisa, diajukan secepatnya," kata anggota DPRD Padang Panjang, Hendra Saputra.
 

(NIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif