Ilustrasi. Foto: Metrotvnews.com
Ilustrasi. Foto: Metrotvnews.com (Antara)

Pemkot Pangkalpinang Bedah 325 Rumah Tak Layak Huni

bedah rumah
Antara • 16 Maret 2016 21:55
medcom.id, Pangkalpinang: Pemerintah Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, membedah rumah masyarakat yang kurang mampu. Dari 2013 hingga 2016, sudah 325 rumah warga yang dibedah.
 
Wali Kota Pangkalpinang, M. Irwansyah, menguraikan program bedah rumah tersebut sudah dilakukan di beberapa daerah di Pangkalpinang. "Kita kemarin melakukan bedah rumah di Kelurahan Kampung Opas sebanyak 125 rumah, 100 rumah menyebar di beberapa tempat, dan 100 rumah di Kelurahan Pangkalarang," kata Irwansyah, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/3/2016).
 
Menurut Irwansyah rumah yang dibedah yakni rumah masyarakat yang memang sudah tidak layak untuk dihuni. Program tersebut akan terus dilakukan hingga tidak ada lagi rumah tak layak huni di Pangkalpinang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dijelaskan Irwansyah, bedah rumah ini merupakan hasil gotong royong berbagai pihak yakni pemerintah Kota Pangkalpinang, badan amil zakat Kota Pangkalpinang, maupun pihak ketiga.
 
Bedah rumah di Pangkalpinang juga didukung PT Angkasa Pura II. General Manager PT Angkasa Pura II Eko Prihadi mengatakan bantuan bedah rumah berasal dari CSR dan merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah Kota Pangkalpinang.
 
Ibu Fathoni, 55, yang rumahnya tersentuh program ini mengaku sudah 30 tahun rumahnya belum diperbaiki. "Digeser saja dindingnya bisa roboh," kata Fathoni yang tinggal di Kampung Keramat, Jalan Trem, Kecamatan Rangkui.
 

(UWA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif