Pelaksanaan hukuman cambuk di halaman Mesjid Muchsinin, Gampong Jawa, Banda Aceh. (Metrotvnews.com/Nurul Fajri)
Pelaksanaan hukuman cambuk di halaman Mesjid Muchsinin, Gampong Jawa, Banda Aceh. (Metrotvnews.com/Nurul Fajri) (Nurul Fajri)

3 Orang Dicambuk karena Bermesraan di Muka Umum

hukuman cambuk
Nurul Fajri • 02 Februari 2017 14:04
medcom.id, Banda Aceh: Tiga pelaku ikhtilat (bermesraan di depan umum) menjalani hukuman cambuk di depan umum, Kamis 2 Februari 2017. Cambuk dilaksanakan di halaman Masjid Muchsinin, Gampong Jawa, Banda Aceh.
 
Kejaksaan Negeri Banda Aceh memutuskan hukuman cambuk bagi Safruddin Hamzah, 18, dan pasangannya Lindawati, 20, masing-masing 26 kali cambuk. Keduanya terbukti melanggar Pasal 25 Qanun Nomor 6 tentang Jinayat.
 
Satu terdakwa lagi adalah Humaidi Syawaludin, 30. Dia didera sebanyak 27 kali di muka umum. "Sementara pasangannya, Epi Susanti, 27, tidak dicambuk karena hamil," kata Kepala Satpol PP dan Waliyatul Hisbah Banda Aceh, Yusnardi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hukuman cambuk bagi Epi diganti dengan kurungan badan selama 1 tahun 6 bulan di LP Lhoknga.
 
Asisten I Pemerintah Kota Banda Aceh, Bakhtiar menyebutkan prosesi hukuman cambuk ini bukan tontonan dan hiburan bagi masyarakat. Hal ini harus menjadi pembelajaran agar tidak ada warga yang melanggar syariat Islam. Dia juga mengatakan pemerintah terus konsisten menegakkan syariat Islam.
 
"Sehingga tidak ada istilah hukum tajam ke bawah tumpul ke atas," ujarnya.
 

(SAN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif