Basarnas Tanjungpinang mengevakuasi jasad pria diduga ABK JBB DE Rong 19
Basarnas Tanjungpinang mengevakuasi jasad pria diduga ABK JBB DE Rong 19 (Anwar Sadat Guna)

Basarnas Temukan Satu Jasad Diduga ABK JBB DE Rong 19

tabrakan kapal
Anwar Sadat Guna • 17 September 2017 18:23
medcom.id, Batam: Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Tanjungpinang kembali menemukan satu jasad diduga ABK kapal JBB DE Rong 19, di sekitar perairan Tanjungsengkuang, Batam, Minggu, 17 September 2017 sekira pukul 11.40 WIB.
 
"Jasad pria tersebut ditemukan mengapung di laut sekitar perairan Tanjungsengkuang. Kakinya sudah melepuh, tetapi bagian tubuh lainnya masih utuh," ungkap Kepala Kantor Basarnas Tanjungpinang, Djunaidi kepada Metrotvnews.com, Minggu, 17 September 2017.
 
Tim Basarnas Tanjungpinang yang menemukan mayat laki-laki itu langsung mengevakuasinya ke darat. Selanjutnya jasad pria itu dibawa ke Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB) untuk diidentifikasi. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami belum bisa menyimpulkan bahwa jasad itu adalah ABK kapal JBB DE Rong 19. Namun untuk memastikannya Tim Basarnas membawanya ke RSOB untuk diidentifikasi," kata Djunaidi.
 
Hingga hari kelima pascatabrakan kapal JBB DE Rong 19 dengan MV Kartika Segara, Tim Basarnas Tanjungpinang masih melakukan pencarian terhadap ABK JBB DE Rong 19 yang masih dinyatakan hilang. 
 
Ditambahkan Djunaidi, timnya masih melakukan penyisiran di beberapa wilayah perairan Kepri. Di antaranya, perairan sekitar Pulau Nipah hingga perairan Pulau Berakit. Ada kemungkinan jasad ABK kapal keruk itu terbawa arus laut masuk ke wilayah Kepri.
 
"Kami masih mengerahkan tim untuk mencari korban. Kapal-kapal kami juga masih disiagakan untuk melakukan pencarian. Kami juga masih terus berkoordinasi dengan Tim SAR Singapura maupun petugas patroli laut negara tersebut," pungkasnya.
 
Diberitakan sebelumnya, kapal Tanker MV Kartika Segara berbendera Indonesia bertabrakan dengan Kapal Keruk JBB DE Rong 19 berbendera Dominican Republic di Selat Singapura pada Rabu dini hari, 13 September 2017. Tujuh orang dikabarkan selamat, sementara lima ABK Kapal JBB DE Rong 19 masih dalam pencarian.
 
Dua hari setelah kejadian itu, Tim Basarnas Tanjungpinang bersama Tim SAR Singapura berhasil menemukan dua jasad ABK kapal JBB DE Rong 19 di bagian dek kapal. Kedua jasad ABK itu langsung dievakuasi patroli laut Singapura ke rumah sakit terdekat. 
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif