Potensi Tersangka Baru Pembunuhan di Bekasi Minim
Tersangka Kasus Pembunuhan di Bekasi tengah melakukan rekonstruksi di lokasi kejadian yang berada di Jalan Bojong Nangka II, Jatirahayu, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu 21 November 2018. Medcom.id/Antonio
Bekasi: Potensi adanya tersangka baru dalam kasus pembunuhan satu keluarga di Jatirahayu, Pondokmelati, Bekasi, Jawa Barat minim. Polisi melihat kejahatan ini dengan tersangka tunggal Haris Simamora.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto mengatakan, kesimpulan sementara Haris beraksi seorang diri. Hal itu dilihat dari prarekonstruksi yang telah dilaksanakan di Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu ditambah rekonstruksi hari ini.

"Sebetulnya rekonstruksi ini sudah agak bulat ya, kemungkinan yang (ada pelaku) lain kecil. Kita simpulkan bahwa pelakunya sementara tunggal," kata dia di Bekasi, Rabu, 21 November 2018.


Namun, pihaknya tidak menutup kemungkinan adanya pelaku lain dalam kasus pembunuhan yang menewaskan empat orang itu.

Baca: Pintu Utama TKP Pembunuhan Keluarga Diperum Dibongkar

Dia menyebut Haris beraksi saat korban tidur. Karena itu dia menghabisi nyawa empat orang sendirian.

"Diam–diam dia hajar dengan linggis hingga pingsan lalu (korban) dibunuh dengan cara ditusuk. Jadi masuk akal kenapa pelaku sanggup (seorang diri)," sambung Indarto.

Tersangka dikenakan Pasal 340, 338 dan atau 365 KUHP. Namun, pasal tersebut bisa saja berubah apabila ada fakta baru dalam proses rekonstruksi.

"Tapi ini kan akan kita gelarkan terus. Jadi ini kan snow ball, dari sini kita akan gelarkan lagi. Nanti sebelum kita kirim berkasnya ke kejaksaan kita akan gelarkan lagi," pungkasnya.




 



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id