Ribuan Obat Ilegal Didapat di Lokasi Pengeroyokan Polisi

Antonio 22 November 2018 21:27 WIB
obat ilegal
Ribuan Obat Ilegal Didapat di Lokasi Pengeroyokan Polisi
Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana (tengah) saat ungkap kasus pengeroyokan anggota polisi di Mapolrestro Bekasi Kota, Kamis 22 November 2018. Medcom.id/Antonio
Bekasi: Pihak kepolisan mengamankan ribuan butir obat keras yang dijual tanpa izin edar di Toko Obat Fairus 2 yang berada di Jalan Bintara XI, Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis 1 November 2018. Toko tersebut merupakan lokasi pengeroyokan tiga orang anggota Polsek Bekasi Kota.

Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Muyana mengatakan, obat yang diamankan dari toko tersebut antara lain 2.880 butir tramadol, 100 butir trihexipenidil dan 6000 butir heximer.

Penjualan obat tanpa izin edar bermula saat polisi mendapat informasi toko tersebut kerap menjadi lokasi jual beli. "Banyak pelajar yang keluar masuk di toko tersebut," kata dia di Bekasi, Kamis, 22 November 2018.


Tiga anggota Polsek Bekasi Kota melakukan pemeriksaan di toko tersebut dan menemukan 35 paket heximer, empat butir CTM dan 40 paket CTM yang dikeluarkan dari kantong penjaga toko, RZ.

Pada saat barang bukti ditemukan, RZ menghubungi  pemilik toko, RJ. Beberapa waktu kemudian, RJ datang dengan beberapa orang tidak dikenal.

Sesampainya di lokasi, RJ meminta surat perintah, surat tugas dan Kartu Tanda Anggota (KTA) polisi yang melakukan pemeriksaan. RJ tidak yakin tiga petugas tersebut merupakan anggota Polri.

Baca: Tiga Pengeroyok Polisi Bekasi Ditangkap

Terjadi perdebatan antara anggota polisi dengan RJ hingga berakhir pada pengeroyokan yang menyebabkan tiga anggota polisi luka-luka. "Akhirnya si anggota yang tiga orang ini kembali ke Polsubsektor Bintara yang ada di sekitar situ," ujarnya.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto beserta jajaran dari Sat Narkoba dan Sat Reskrim mendatangi lokasi kejadian tersebut. Anggota Satresnarkoba langsung menindak toko tersebut.

"Anggota serse langsung bergerak untuk mencari pelaku pemukulan anggota Bekasi Kota," katanya.

Tiga pelaku pengeroyokan anggota Polsek Bekasi Kota, Jawa Barat, dibekuk di Aceh, Minggu, 18 November 2018. Mereka kabur setelah mengeroyok tiga polisi yang tengah memeriksa toko obat di Kota Bekasi pada Kamis malam, 1 November 2018.

Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana mengatakan tiga pelaku yaitu Agung, Raja, dan Reza. Penangkapan itu menambah daftar panjang pelaku pengeroyokan yang dibekuk sebelumnya yaitu DM alias BY.



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id