Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kedua kanan) bersama Ketua MPR Zulkifli Hasan (kanan) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ketiga kanan) berdoa di samping peti berisi jenazah Ustad Arifin Ilham yang baru tiba dari Penang, Malaysia di Bandara Hali
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kedua kanan) bersama Ketua MPR Zulkifli Hasan (kanan) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ketiga kanan) berdoa di samping peti berisi jenazah Ustad Arifin Ilham yang baru tiba dari Penang, Malaysia di Bandara Hali (Rizky Dewantara)

Menteri Agama Sebut Arifin Ilham Sebagai Tokoh Besar

obituari Arifin Ilham
Rizky Dewantara • 23 Mei 2019 19:02
Bogor: Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyebut almarhum Ustaz Arifin Ilham sebagai seseorang yang memiliki pengaruh besar terhadap umat islam di Indonesia. Lukman menyebut sosok Arifin Ilham bisa merangkul semua kalangan dengan siar agama yang kerap disampaikannya.
 
"Kita semua pasti sangat kehilangan sosok beliau. Sosok beliau juga sulit untuk kita menjelaskannya. Itu karena begitu besar ketokohannya, keberadaannya bagi umat Islam di Indonesia," kata Lukman di komplek Az-Zikra Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, 23 Mei 2019.
 
Baca: Ustaz Arifin Ilham Sudah Siapkan Kafan dan Makam

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lukman menjelaskan siar yang dikumandangkan almarhum di Indonesia memiliki karakter dan kekuatan yang luar biasa. Melalui siar agama itu Arifin Ilham dinilai ingin mengajak umat Islam untuk lebih menenangkan hati dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.
 
"Kita tentu merasa kehilangan, tapi saya bersyukur beliau sempat mendirikan Az-Zikra, sebuah lembaga pendidikan keagamaan. Mudah-mudahan banyak sekali muridnya dan melanjutkan apa yang beliau lakukan," pungkas Lukman.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif