Parade pada peringatan Konferensi Asia Afrika pada 2018. Medcom.id/Roni Kurniawan
Parade pada peringatan Konferensi Asia Afrika pada 2018. Medcom.id/Roni Kurniawan (P Aditya Prakasa)

Jalan di Bandung yang Bakal Ditutup Selama Festival Peringatan KAA

parade asia afrika
P Aditya Prakasa • 28 Juni 2019 15:19
Bandung: Kota Bandung bakal kembali menyelenggarakan peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) yang bertajuk Asia Afrika Festival (AAF) 2019. Ribuan warga Bandung bakal memenuhi sepanjang Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, pada Sabtu 29 dan 30 Juni 2019.
 
Asia Afrika Festival bakal menggelar parade karnaval hingga di depan Gedung Merdeka Kota Bandung, Jalan Asia Afrika. Jalan yang bakal digunakan untuk karnaval yakni, Jalan Asia Afrika. Jalan Tamblong, Jalan Braga, Alun-alun Timur, dan Jalan Cikapundung Barat.
 
Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung akan melakukan pengalihan arus lalu lintas sejak pagi hari. Penutupan jalan dimulai dari kawasan Simpang Empat sebelum Hotel Savoy Homan hingga Mesjid Agung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kendaraan yang menuju ke Jalan Sudirman di arahkan ke Jalan Tamblong, kemudian ke Jalan Veteran, lalu ke Jalan Sunda, melalui Jalan Sumbawa, Belitung, Sumatera, Aceh, Merdeka, Perintis Kemerdekaan, Suniaraja, dan Jalan Otista.
 
"Pengalihan ini hanya berlaku dalam satu hari. Dan akan dilakukan pada pukul 06.00 sampai dengan acara selesai," ujar Kepala Sub Bagian Humas Polrestabes Bandung Kompol Santhi Rianawati, Di Markas Polrestabes Bandung, Jumat 28 Juni 2019.
 
Baca: Besok, Bandung Gelar Festival Peringatan Asia Afrika ke-62
 
Dalam kegiatan AAF, festival diawali dengan historical walk dari Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, menuju Palestine Walk tepat berada di depan Alun-alun Bandung. Di lokasi tersebut, para peserta akan melepas burung merpati sebagai simbol perjuangan rakyat Palestina.
 
Selanjutnya, pada pukul 10.00-12.00 WIB, digelar parade dari kota/kabupaten dan negara lain. Parade akan berlangsung di sepanjang Jalan Asia-Afrika.
 
Sementara ruas jalan yang perlu warga Bandung hindari di antaranya, Jalan Dalem Kaum dan Jalan Asia Afrika. Untuk Jalan Alun-alun Timur akan digunakan acara pelepasan burung merpati tepat di Palestina Walk pagi hari pukul 08.00-10.00 WIB.
 
Warga juga diimbau menggunakan transportasi umum apabila ingin mengunjungi Asia Afrika Festival. Sebab, menggunakan kendaraan pribadi hanya bisa diparkirkan di basemen Alun-alun Bandung dan kawasan di luar lokasi parade.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif