Contoh produk industri kecil menengah di acara JIFFINA 2019. Medcom.id/Patricia Vicka
Contoh produk industri kecil menengah di acara JIFFINA 2019. Medcom.id/Patricia Vicka (Patricia Vicka)

Produk IKM Lokal Akan Dipamerkan di NYIA

industri kecil menengah
Patricia Vicka • 13 Maret 2019 22:53
Yogyakarta: Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Angkasa Pura 1 memberi kesempatan bagi Industri Kecil Menengah (IKM) untuk memasarkan produknya di New Yogyakarta International Airport (NYIA), Kulon Progo, DIY. Produk industri dan usaha kecil lokal diberi tempat khusus di dua terminal NYIA.
 
Sekretaris Daerah Pemda DIY Gatot Saptadi menjelaskan spot pameran produk IKM di Terminal Internasional tersebar di lima titik. Sementara spot untuk menjual produk IKM hanya satu titik.
 
"Kalau spot pameran itu hanya untuk display barang saja. Bentuknya stand seukuran 1,5 meter," jelas Gatot usai pembukaan acara event JIFFINA di JEC, Bantul, Yogyakarta, Rabu 13 Maret 2019

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Transaksi jual beli khusus di titik penjualan seluas 100 meter persegi. Sedangkan di terminal domestik, disiapkan tempat dengan total seluas 1.600 meter persegi untuk jual beli produk lokal.
 
IKM yang bisa memamerkan produknya harus memenuhi beberapa persyaratan dan melalui proses seleksi. Pemda menggandeng kurator untuk melakukan proses pemilihan dan penyeleksian.
 
Baca: UMKM dan Ojol Digandeng dalam Operasional NYIA
 

Pendaftaran calon IKM yang digandeng sudah dibuka. Ada 20 IKM dari berbagai jenis usaha yang mendaftar. "IKM produk apapun bebas mendaftar. Nanti diseleksi lagi sama kurator," kata Gatot.
 
IKM yang lolos seleksi akan memamerkan barang-barang nya saat peresmian bandara. Pameran dilakukan secara bergantian dalam kurun waktu enam bulan. Pameran produk IKM ini merupakan bentuk dukungan Pemda dan AP 1 untuk memajukan IKM di Yogyakarta.
 
 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif