Abu Bakar Baasyir (tengah). Foto: Istimewa
Abu Bakar Baasyir (tengah). Foto: Istimewa (Pythag Kurniati)

Abu Bakar Ba'asyir Sehat Jelang Bebas

abu bakar baasyir
Pythag Kurniati • 19 Januari 2019 14:49
Sukoharjo: Terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir segera dibebaskan. Pihak keluarga memastikan kesehatan Ba'asyir baik.
 
Meski sehat, putra Ba'asyir, Abdul Rochim, mengatakan ayahnya masih memiliki beberapa keluhan. "Kondisi beliau sehat, tapi sehatnya orang tua kan berbeda. Masih ada keluhan seperti kram," ungkapnya saat ditemui di Ponpes Al-Mukmin, Ngruki, Sukoharjo, Sabtu, 19 Januari 2019.
 
Usia Ba'asyir juga bakal memengaruhi kegiatannya pascabebas nanti. Iim, sapaan Abdul Rochim, mengatakan ayahnya mungkin akan banyak beristirahat di rumah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Beliau kondisinya sudah uzur. Mungkin akan lebih banyak istirahat di rumah," ujar
 
Baca: Keluarga Bersyukur atas Pembebasan Ba'asyir
 
Namun khusus untuk kegiatan dakwah, Ba'asyir kemungkinan masih akan melakukan ceramah. Dakwah ini sudah menjadi tugas Ba'asyir sebagai ulama.
 
"Tapi karena usia, tentu tidak bisa seperti dulu," ujar dia.
 
Ba'asyir akan tinggal di rumah putranya yang berada di dalam kompleks Ponpes Ngruki setelah bebas. Dia kini mengaku sedang menyiapkan keperluan untuk ayahnya.
 
"Kami bersih-bersih rumah, menyiap-nyiapkan, mungkin akan banyak tamu yang datang ke rumah, persiapan secara umum saja," ujarnya.
 
Baca: JK Tegaskan Pembebasan Abu Bakar Demi Kemanusiaan
 
Mengenai pembebasan, Ba'asyir melalui Iim menyatakan kegembiraannya. Dia mengaku bersyukur atas kebijakan pemerintah. "Beliau gembira sekali. Intinya beliau bersyukur," kata dia.
 
Abu Bakar Ba'asyir Sehat Jelang Bebas
Putra Abu Bakar Ba'asyir, Abdul Rochim saat ditemui di Ponpes Al-Mukmin, Ngruki, Sukoharjo, Sabtu, 19 Januari 2019. Medcom.id/Pythag Kurniati
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif