VA yang sudah sembuh dari sakitnya diperiksa terlihat dengan menggunakan baju tahanan polisi. Medcom.id/Syaikhul Hadi
VA yang sudah sembuh dari sakitnya diperiksa terlihat dengan menggunakan baju tahanan polisi. Medcom.id/Syaikhul Hadi (Syaikhul Hadi)

VA Ajukan Penangguhan Penahanan

prostitusi online prostitusi artis
Syaikhul Hadi • 08 Februari 2019 15:28
Surabaya: Kuasa Hukum VA mengajukan penangguhan penahanan ke Mapolda Jatim. Selain kooperatif, VA tidak dimungkinkan untuk menghilangkan barang bukti atau melarikan diri.
 
"Sudah kami ajukan penangguhan Penahanan. Tapi belum ada keputusan," kata Kuasa Hukum VA, Millano Lubis, Jumat, 8 Februari 2019.
 
Banyak hal yang terjadi pada kliennya usai penetapan tersangka hingga penahanan. VA trauma hingga jatuh sakit. Satu-satunya jalan untuk menjaga kliennya yaitu penangguhan penahanan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Toh semuanya sudah diamankan polisi. Atau mungkin melarikan diri? Saya kira enggak mungkinlah," terangnya.
 
Penangguhan Penahanan ini dimaksudkan untuk memulihkan kondisi psikis VA saat ini ditahan di Mapolda Jatim. Pihaknya berencana akan terus memberi pendampingan kepada VA dan sudah menyiapkan langkah terbaik untuk kliennya kami.
 
Baca: VA Diperiksa Perdana Sebagai Tersangka
 
Artis VA mulai diperiksa Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim sebagai tersangka. VA yang sudah sembuh dari sakitnya diperiksa terlihat dengan menggunakan baju tahanan polisi.
 
Penyidik meningkatkan status VA dari saksi menjadi tersangka setelah bukti keterlibatannya dalam kasus pelanggaran UU Informasi dan Transaksi Elektronik terkait pornografi terkumpul.
 
VA dijerat dengan pasal 27 ayat 1 UU ITE dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara dan  diduga kuat mengirimkan beberapa foto dan video ke muncikari untuk menggaet pelanggan. VA ditahan bersama empat muncikari berinisial T, S, F dan W.
 
 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif