Pelayat memberikan penghormatan terakhir, dengan salat jenazah dan berdoa didepan jenazah NH Dini, Rabu 5 Desember 2018. Medcom.id/Budi Arista Romadhoni
Pelayat memberikan penghormatan terakhir, dengan salat jenazah dan berdoa didepan jenazah NH Dini, Rabu 5 Desember 2018. Medcom.id/Budi Arista Romadhoni (Budi Arista Romadhoni)

Pelayat Beri Salam Perpisahan Kepada NH Dini

obituari
Budi Arista Romadhoni • 05 Desember 2018 09:46
Semarang: Saudara dan kerabat sastrawan kawakan Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin mulai berdatangan untuk memberikan salam perpisahan. Jenazah perempuan yang dikenal dengan nama pena NH Dini itu disemayamkan di Wisma Lansia Harapan Asri, Banyumanik, Rabu, 5 Desember 2018.
 
NH Dini sosok yang mandiri di mata keluarga. Dia tak pernah merepotkan keluarga.
 
Pengarang novel di 'Atas Sebuah Kapal' sempat diajak kedua anaknya tinggal bersama di luar negeri. Namun, novelis kawakan tersebut lebih senang tinggal di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kenapa dia lebih memilih tingggal di Wisma Lansia, karena beliau lebih cinta Indonesia," kata Aisa R Jusmar, kerabat yang sering menemani NH Dini.
 
Baca: NH Dini akan Dikremasi di Ambarawa
 
Keluarga sering menengok NH Dini di wisma lansia. Ia pun sering mendatangi tempat sanak famili. Namun, tidak ada wasiat maupun pesan terakhir ke keluarga dari penulis legendaris Indonesia itu.
 
"Pesan terakhir tidak ada," kata Aisa.
 
Novelis NH Dini meninggal akibat kecelakaan di Jalan Tol KM 10 Kota Semarang, Selasa 4 Desember 2018 siang. Sempat dilarikan ke RS Elisabeth, namun nyawanya tak tertolong.
 
Baca: NH Dini Meninggal Akibat Kecelakaan
 
 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi