Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal. (Pythag Kurniati)

Penjaga Palang Pintu KA Jayakarta Diperiksa

tabrakan kereta api kecelakaan kereta api
Pythag Kurniati • 21 Mei 2019 15:47
Solo: Penjaga palang pintu perlintasan sebidang Purwosari diperiksa polisi. Pemeriksaan dilakukan terkait peristiwa kecelakaan kereta api (KA) Jayakarta dengan lima kendaraan bermotor pada Senin, 20 Mei 2019 malam.
 
Penjaga palang pintu tersebut masih diperiksa sebagai saksi di kantor Satlantas Polresta Solo hingga siang ini.
 
"Sementara untuk penjaga palang baru kita minta keterangan," kata Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Solo, Iptu Bambang Subekti saat dikonfirmasi, Selasa, 21 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kereta Api Jayakarta Tabrak 4 Kendaraan di Solo
 
Kecelakaan terjadi diduga akibat palang pintu pelintasan KA tidak menutup saat KA Jayakarta lewat. Namun polisi masih enggan membeberkan hasil pemeriksaan.
 
"Penyebab tetap kita kembangkan. Informasi-informasi kita terima, namun tetap kita utamakan keterangan dari saksi," jelas Bambang.
 
Saat ini polisi baru memeriksa penjaga palang dan salah satu korban kecelakaan. "Korban lainnya juga akan kami periksa, tapi saat ini masih trauma," ungkap Bambang.
 
Adapun kondisi keenam korban saat ini sudah membaik. Bahkan empat di antaranya sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.
 
Dua korban yang masih dirawat di rumah sakit ialah Bagus Herman Priambodo di RS Kasih Ibu dan Veronika Beta Kurniawati di RS Panti Waluyo. Mereka mengalami luka ringan dan masih merasa pusing.
 
Lebih lanjut, Bekti mengingatkan masyarakat lebih berhati-hati saat melintasi perlintasan sebidang. "Tetap hati-hati, waspada, tengok kanan kiri," pungkas Bambang.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif