Jalan Putus di Karimunjawa merupakan Akses Penghubung Antardesa
Jalan yang ambles di Karimunjawa, Rabu, 28 Maret 2018, Medcom.id - Rhobi Shani
Jepara: Pemerintah Jepara, Jawa Tengah, mendapat laporan jalan rusak di Dukuh Nyamplungan, Kecamatan Karimunjawa. Kerusakan terjadi di akses satu-satunya penghubung Pulau Karimunjawa dengan Pulau Kemujan.

Kepala Bidang Binamarga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ngadimin mengaku mendapat laporan jalan tersebut putus pada Rabu, 28 Maret 2018, pagi. Sebab jalur itu digunakan warga dengan sepeda motor atau mobil untuk kegiatan sehari-hari.

"Rencananya besok, Kamis, 29 Maret 2018, kami kirim petugas ke Karimunjawa. Tapi ternyata tidak ada pelayaran. Jadi Jumat (30 Maret 2018) baru bisa mengirim tenaga ke sana," kata Ngadimin di Jepara, Rabu, 28 Maret 2018.


Ngadimin mengatakan tengah berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan Karimunjawa. Jadi ia belum dapat memastikan pekerjaan yang akan ditangani.

Camat Karimunjawa Saptawagus Karnan Ejeng mengatakan jalur tersebut merupakan satu-satunya akses penghubung ke Kemujan. Area yang putus yaitu di Dukuh Nyamplungan. Pondasi jalan rusak.

Baca: Digerus Air, Jalan Penghubung Karimunjawa-Kemujan Putus
 
“Kemudian saat hujan deras tidak kuat menahan gerusan air. Sebetulnya sudah direncanakan akan ada perbaikan tahun ini, tapi sudah keburu longsor,” kata Ejeng.




(RRN)