Marie Claire Lintang (kedua dari kiri, berkacamata hitam), memberikan penghormatan terakhir pada ibundanya, novelis NH Dini, Rabu, 5 Desember 2018, Medcom.id - Budi Arista
Marie Claire Lintang (kedua dari kiri, berkacamata hitam), memberikan penghormatan terakhir pada ibundanya, novelis NH Dini, Rabu, 5 Desember 2018, Medcom.id - Budi Arista (Budi Arista Romadhoni)

Anak Sulung NH Dini Tiba di Rumah Duka

obituari
Budi Arista Romadhoni • 05 Desember 2018 13:20
Semarang: Tangis Marie Claire Lintang pecah saat memberikan penghormatan terakhir pada ibunda, Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin atau dikenal sebagai novelis NH Dini. NH Dini meninggal setelah mengalami kecelakaan di Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa, 4 Desember 2018.
 
Lintang bersama keluarga menyemayamkan almarhumah di Wisma Lansia Harapan Asri, Banyumanik, Rabu, 5 Desember 2018. Keluarga berencana mengkremasi NH Dini sesuai amanat almarhumah.
 
Lintang tiba di Wisma Lansia Harapan Asri sekitar pukul 09.50 WIB. Keluarga menyambut kedatangan Lintang dan mengarahkannya ke peti yang menjadi pembaringan terakhir sang penulis legendaris itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak banyak kata yang keluar dari perempuan lulusan Wayne State University di Detroit, Amerika Serikat, tersebut. Air mata mengalir di wajahnya. Sesekali ia membetulkan kaca matanya yang basah. 
 
Baca: Pelayat Beri Salam Perpisahan Kepada NH Dini
 
"Hari ini yang datang ya Mbak Lintang. Mas Padang sudah kami hubungi. Kemungkinan akan datang, tapi tidak hari ini," kata Aisa R Jusmar, kerabat NH Dini, di rumah duka.
 
Lintang kini tinggal di Ontario, Kanada. Di negara tersebut, anak sulung NH Dini itu berprofesi sebagai guru di Conseil Scolaire Catholique Providence.
 
Sedangkan anak keduanya Pierre-Louis Padang Coffin yang tinggal di Prancis. Padang dikenal sebagai sutradara film Hollywood, Minions.
 
Setelah disemayamkan, keluarga berencana mengkremasi NH Dini di Ambarawa. NH Dini meninggal setelah mengalami kecelakaan di Jalan Tol KM 10 Kota Semarang pada Selasa siang, 4 Desember 2018. Ia sempat dibawa ke RS Elisabeth Semarang namun nyawanya tak dapat tertolong.
 

(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif