Suasana Forum Tematik Bakohumas. (Foto: Dok. Kemendes PDTT)
Suasana Forum Tematik Bakohumas. (Foto: Dok. Kemendes PDTT) (Rosa Anggreati)

Forum Tematik Bakohumas Genjot Sosialisasi BUMDes

Berita Kemendes PDTT
Rosa Anggreati • 26 April 2019 14:28
Malang: Sosialisasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dinilai masih kurang. Untuk menggenjot sosialisasi hingga ke akar rumput, dibutuhkan sinergi antar kementerian/lembaga yang tergabung dalam Forum Tematik Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas). 
 
BUMDes memiliki peran strategis dalam meningkatkan perekonomian desa. Oleh karena itu dibutuhkan kerja sama kementerian/lembaga untuk saling berbagi informasi terkait program dan kegiatan yang dapat disinergikan untuk memajukan desa.
 
"Kegiatan ini (Forum Tematik Bakohumas) penting, karena kementerian/lembaga tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, harus saling bersinergi. Dari informasi yang diperoleh dari Bakohumas ini, agar bisa dilihat apa yang bisa disinergikan," ujar Kepala Biro Humas dan Kerjasama Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Bonivasius Prasetya Ichtiarto, dalam siaran persnya, Jumat, 26 April 2019. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk diketahui, Forum Tematik Bakohumas merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan Kemendes PDTT dalam menjalin kerja sama antar kementerian/lembaga dalam mensosialisasikan program utama kementerian. 
 
Kali ini, tema yang akan disosialisasikan bersama oleh Forum Tematik Bakohumas berkaitan dengan peran BUMDes sebagai penggerak perekonomian desa.
 
Forum tematik Bakohumas ini dihadiri oleh kehumasan dari berbagai kementerian/lembaga terkait seperti Kehumasan Kementerian Ketenagakerjan, Kementerian Pertahanan, Kemenpan RB, Kementerian Kesehatan, Kemenko PMK, Kementerian Pariwisata, Kementerian Perinduatrin, Kemenkominfo, Bank Indonesia,  Lemhanas, Polri, Ombudsman, Dinas PMD Kabupaten Malang, dan berbagai kementerian/lembaga lainnya.
 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif