Bupati Minta Warga Sidoarjo Tanyakan Identitas Pendatang
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah (kanan) mendatangi lokasi penggerebekan di rumah terduga teroris di Perumahan Puri Maharani, Senin 14 Mei 2018, Medcom.id - Hadi
Sidoarjo: Warga diminta untuk mewaspadai pendatang di Sidoarjo, Jawa Timur. Setiap pendatang perlu ditanyakan soal nama, alamat, alasan tinggal di Sidoarjo, hingga pekerjaannya.

Demikian pesan disampaikan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat mengunjungi lokasi penggerebekan rumah terduga teroris di Perumahan Puri Maharani, Kecamatan Sukodono. Pada Senin, 14 Mei 2018, Densus 88 Antiteror menggerebek rumah tersebut.

"Ini perlu untuk meningkatkan kewaspadaan menangkal aksi terorisme," kata Saiful Ilah di Perumahan Puri Maharani.


Saiful juga mengunjungi satu lokasi penggerebekan di Desa Urangagung, Kecamatan Kota Sidoarjo. Di rumah kedua, Densus menemukan bahan peledak.

Terkait temuan itu, Saiful meminta warga tetap tenang. Bila menemukan kecurigaan pada penghuni rumah dan barang-barang, Saiful meminta warga segera melapor ke polisi.

"Yang pasti, teror ini tidak ada kaitannya dengan agama tertentu. Sidoarjo sudah terbangun Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dengan baik, teror ini harus kita lawan bersama,” tegas Saiful. 




(RRN)