12 Korban Terindentifikasi dan Diserahkan ke Keluarga

Fachri Audhia Hafiez 15 Mei 2018 02:31 WIB
Teror Bom di Surabaya
12 Korban Terindentifikasi dan Diserahkan ke Keluarga
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Medcom.id Amaluddin.
Surabaya: Tim dokter Rumah Sakit Bhayangkara kembali mengidentifikasi lima korban meninggal dunia ledakan bom Surabaya, yang terjadi Minggu, 13 Mei 2018. Kelima korban telah diserahkan ke pihak keluarga.

"Lima korban meninggal dunia yang diserahkan ke pihak keluarga pada Senin, 14 Mei 2018 petang," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera dalam keterangan resmi yang diterima Medcom.id, Selasa, 15 Mei 2018.

Barung menjelaskan, kelima korban meninggal tersebut merupakan korban di dua tempat kejadian yang berbeda. Singka Edihandoko (58) dan Lin Kwak Nie (56) di Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Surabaya.


"Tiga korban meninggal dunia lainnya dari lokasi Gereja Pantekosta Pusat Surabaya di Jalan Arjuno atas nama Daniel Agung Putra (15), Nuchsin (56) dan Warsiman (57)," ucap Barung.

Barung mengungkapkan, dengan diserahkannya lima korban meninggal dunia kepada pihak keluarga maka total korban meninggal yang teridentifikasi dan sudah diserahkan sejak Minggu sore berjumlah 12 orang.

Barung mengatakan, tim Disaster Victim Investigation (DVI) Polda Jatim sempat menemui kendala saat mengidentifikasi korban meninggal dunia pascaledakan.  Namun, banyaknya data primer, sekunder, dan petunjuk lainnya yang dimiliki, menurut Barung, membuat kendala tersebut dapat diatasi.

"Pihak kepolisian tidak hanya melakukan identifikasi dan pengayaan laboratorium forensik saja, namun sejak Senin pukul 02.00 hingga 17.00 WIB, Polda Jatim berhasil mengamankan sembilan terduga teroris di wilayah Surabaya dan Sidoarjo," papar Barung.

Sementara itu, empat terduga teroris lainnya di Sidoarjo ditindak tegas oleh aparat kepolisian lantaran melakukan perlawanan. (Metro TV - Reno Reksa)



(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id