Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal. (Amaluddin)

Polisi Gelar Rekontruksi Mutilasi Guru di Blitar

pembunuhan
Amaluddin • 12 April 2019 19:14
Surabaya: Penyidik Polda Jawa Timur masih membawa AS, satu dari dua tersangka pembunuhan kasus mutilasi dari Jakarta ke Blitar, Jawa Timur. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, sebelum dibawa ke Polda Jawa Timur, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan rekonstruksi di sejumlah lokasi kejadian.
 
"Kedua pelaku masih akan merekonstruksi semua perjalanan dari tempat ke tempat. Kemungkinan AS dan AJ akan berada di Surabaya Sabtu besok," kata Barung di Surabaya, Jumat, 13 April 2019.
 
Baca: Motif Kasus Mutilasi Dalam Koper Mengarah Hubungan Asmara

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Barung menjelaskan, ada dua pelaku mutilasi seorang guru yang ditemukan dalam koper di Kota Blitar, yakni AS dan AJ. Rencananya, keduanya akan melakukan rekontruksi mutilasi itu mulai Sabtu, 13 April 2019.
 
Setelah rekontruksi, lanjut Barung, polisi akan membawa AS dan AJ ke Mapolda Jatim untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.
 
Sebelumnya Barung mengatakan, motif kasus mutilasi tersebut mulai mengerucut. Menurut Barung, motif pembunuhan mengarah pada hubungan asmara (sesama jenis).
 
"Sekarang kami mulai mendalami kasus kepada hal yang berkaitan dengan hubungan asmara," pungkas Barung.
 
Seperti diketahui, warga Kota Blitar digegerkan penemuan mayat dalam koper di antara semak-semak dekat sungai, tepatnya di bawah jembatan Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, pada Rabu, 3 April 2019. Koper warna hitam itu ditemukan pencari rumput di desa sekitar.
 
Saat ditemukan, di dalam koper ada sesosok mayat yang tidak memakai kain sehelai pun. Mayat tersebut ditemukan tanpa kepala.
 
Sepekan setelah kejadian, polisi akhirnya berhasil menangkap AP dan AJ, pelaku mutilasi di dua tempat berbeda pada Kamis, 11 April 2019. AP ditangkap di Jakarta, dan AJ ditangkap di Kediri.
 
Setelah menangkap keduanya, akhirnya polisi juga berhasil mengungkap keberadaan kepala korban mutilasi di Kediri. Saat ini, kepala korban tersebut berada di RS Bhayangkara Polda Jatim untuk diperiksa di laboratorium forensik.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif