31 Terduga Teroris Ditangkap Terkait Teror di Surabaya

Daviq Umar Al Faruq 23 Mei 2018 13:09 WIB
Teror Bom di Surabaya
31 Terduga Teroris Ditangkap Terkait Teror di Surabaya
Petugas pemadam kebakaran melakukan pembasahan di lokasi ledakan di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS), Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5). (ANT/MOCH ASIM)
Malang: Sebanyak 31 terduga teroris yang terhubung dengan ledakan bom di Surabaya, Jawa Timur, ditangkap. Empat di antaranya tewas.

"Mungkin masih berkembang lagi. Saya berharap tidak terlalu banyak ditangkap lagi," kata Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin saat peresmian e-Policing di Polres Malang, Jawa Timur, Selasa 22 Mei 2018.

Machfud menegaskan, pihaknya tidak akan memberi celah bagi teroris untuk kembali beraksi. Kepolisian akan terus berupaya menangkap terduga teroris di seluruh Indonesia.


"Semua wilayah di Jawa Timur sekarang tidak ada yang nyaman bagi teroris. Karena mereka semua dikejar-kejar," tuturnya. 

Setelah ledakan bom terjadi di tiga gereja di wilayah Surabaya beberapa waktu lalu, Kepolisian langsung bergerak. Sejumlah terduga teroris telah ditangkap. 

"Apabila ada yang sudah terindikasi kuat melakukan aksi terorisme, kelompok-kelompok itu akan kita kejar," tegasnya.

Kapolda mengaku, urusan menangkap teroris memang tugas Detasemen Khusus 88 Antiteror. Tapi kepolisian juga ikut memfasilitasi Densus 88, salah satunya dengan memberikan tempat penahanan.

"Kita membantu memfasilitasi tempat yang dinilai layak dan cocok untuk dilakukan penahanan maka akan kita berikan," pungkasnya.



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id