Petugas Olah TKP Rumah Teduga Teroris di Sidoarjo
Petugas Labfor melakukan olah TKP di rumah terduga teroris. (Medcom.id/Syaikhul Hadi)
Sidoarjo: Tim Laboratorium Forensik Polda Jawa Timur melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Dusun Dungus, Desa Sukodono, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur. Hal itu berkaitan penangkapan oleh tim Detasemen Khusus 88 Antiteror terhadap terduga teroris dikawasan tersebut, pada Jumat 18 Mei 2018, pukul 23.00 WIB. 

Tim Labfor datang pukul 11.00 WIB. Ada sekitar 5 petugas Labfor, dan satu petugas Densus 88. Ketua RT 19 RW 05 Dusun Dungus, Syahroni, 45, yang turut menyaksikan penangkapan mengatakan penangkapan itu berlangsung cepat. 

"Iya benar. Tadi malam ada satu keluarga yang dibawa tim Densus 88," kata Syahroni, Sabtu 19 Mei 2018. 


Dia menjelaskan, sempat didatangi oleh petugas Polda Jatim untuk ikut menyaksikan penangkapan tersebut.

"Waktu itu saya dirumah, kemudian ada yang mengetuk pintu. Ternyata petugas kepolisian. Saya hanya diminta menyaksikan saja," terangnya.   

Dia menuturkan, terduga teroris saat itu langsung dibawa ke Mapolda Jatim untuk diperiksa. Sekitar pukul 23.30 WIB, lokasi penangkapan sudah bersih. 

"Rumahnya langsung di police line," tandasnya. 

Dalam penangkapan yang dilakukan pada Jumat malam, empat orang yang ditangkap diduga terlibat teror itu adalah pasangan suami istri Muhammad Akib Hidayat, 41; Sumartini, 40; dan dua anaknya yakni IJ, 13 dan LH, 12. 



(LDS)