Ledakan Bom di Sidoarjo

Penghuni Rusun Wonocolo sudah Pulang

Syaikhul Hadi 15 Mei 2018 13:32 WIB
Teror Bom di Surabaya
Penghuni Rusun Wonocolo sudah Pulang
Suasana di Rusun Wonocolo Sidoarjo saat polisi mensterilkan lokasi ledakan bom, Senin 14 Mei 2018, Medcom.id - Hadi
Sidoarjo: Penghuni Rusunawa Wonocolo, Sepanjang, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Jawa Timur, sudah kembali ke unit masing-masing. Selama dua hari mereka mengungsi karena polisi mensterilkan area sekitar ledakan bom di Blok B lantai 5.

"Alhamdulillah sudah pada kembali. Dan kami juga sudah kembali beraktivitas," kata Achmad Syafii, penghuni Rusunawa Wonocolo Blok B, kepada Medcom.id, Selasa 15 Mei 2018.

Baca: Sumber Ledakan di Sidoarjo Berasal dari Rusunawa


Syafii menilai ledakan pada Minggu, 13 Mei 2018, malam itu menjadi pengingat agar masyarakat makin waspada. Syafii bersyukur ledakan tak mencelakakan dirinya. Padahal, lokasi ledakan tepat di atas unitnya.

"Beruntung, saat itu saya segera menyelamatkan diri. Harapannya, kejadian serupa tak terulang lagi," harap Syafii.

Ledakan bom terjadi di unit yang ditempati Anton bersama keluarganya. Penghuni rusun berhamburan menyelamatkan diri saat mendengar bunyi ledakan sekitar pukul 20.30 WIB. Guncangan pun terasa cukup kencang.

Tiga orang tewas dalam ledakan itu, termasuk Anton. Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin mengatakan ledakan di Rusunawa Wonocolo berkaitan dengan aksi terorisme di Surabaya,

Rusunawa Wonocolo memiliki empat blok yaitu A, B, C, dan D. Masing-masing blok terdiri dari kurang lebih 99 unit dan ditempati sekitar 380 orang.




(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id