Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. MEDIA INDONESIA Koresponden/ Eriez
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. MEDIA INDONESIA Koresponden/ Eriez (Roni Kurniawan)

Ridwan Kami, Penganiayaan Jurnalis Diselesaikan Kekeluargaan

may day hari buruh kekerasan terhadap wartawan
Roni Kurniawan • 02 Mei 2019 13:05
Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ingin kasus penganiayaan oknum polisi terhadap dua jurnalis saat hari buruh di kawasan Jalan Singaperbangsa, Kota Bandung, kemarin diselesaikan secara kekeluargaan.
 
Emil menduga ada kesalahpahaman dari insiden yang melukai jurnalis freelance bernama Iqbal Kusumadireza (Reza) tersebut.
 
"Saya kira diselesaikan secara kekeluargaan. Saya kira polisi menyatakan itu, saya tidak bisa lebih dari itu yang saya sampaikan," kata Emil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis, 2 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Dua Jurnalis di Bandung Diduga Dianiaya Oknum Polisi
 
Emil menjelaskan, dirinya telah berbicara dengan Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema setelah mendapat informasi terkait insiden tersebut. Menurut Emil, Irman menyebut ada kekeliruan anggotanya di lapangan saat menangkap dua jurnalis tersebut.
 
"Saya klarifikasi ke Kapolres. Kapolres sampaikan terjadi kesalahpahaman akrena versi kepolisian membedakan sama bajunya gelap-gelap juga, di lapangan menyatu," jelas Emil.
 
Baca: Polisi Sebut Jurnalis yang Ditangkap Tidak Menunjukan Identitas
 
Sementara terkait vandalisme yang terjadi saat hari buruh kemarin, Emil menyerahkan hal tersebut kepada pihak kepolisian. Namun Emil memastikan pelaksanaan hari buruh di Jawa Barat kemarin berjalan aman dengan hadirnya berbagai kegiatan.
 
"Sehingga hari buruh kemarinn secara umum yang dilakukan oleh buruh berlangsung dengan lancar dan wajar. Saya sendiri hadir bersama buruh di acara menyampaikan ikhtiar-ikhtiar pemerintah," pungkas Emil.
 
Baca: Oknum Polisi Penganiaya Dua Jurnalis Diperiksa
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif