Korban Puting Beliung Jemur Kasur dekat Rel
Warga menjemur kasur di rel setelah puting beliung melanda Bogor Selatan, Jumat, 7 Desember 2018, Medcom.id - Rizky Dewantara
Bogor: Perabotan milik warga di Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, basah setelah hujan deras dan angin puting beliung menerjang. Warga lalu menjemur perabotan mereka di sekitar rel.

Pantauan Medcom.id, Jumat, 7 Desember 2018, sebagian warga Kelurahan Lawanggintung menjemur berbagai perabotan dan pakaian. Bukan hanya di pinggir rel, mereka juga menjemur perabotan di lintasan kereta tersebut.

Solihin, 42, warga Lawanggintung, merupakan salah satu warga yang menjemur perabotannya. Alasannya, ia tak menemukan lahan lain untuk menjemur perabotan.


"Barang-barang warga mau dijemur di mana lagi, biasanya kami menjemur pakaian di depan rumah. Sekarang rumah warga sedang diperbaiki, atap rumah semua rusak, jadi air hujan masuk semua," kata Solihin di sekitar Stasiun Batu Tulis, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat, 7 Desember 2018.


(Warga memperbaiki atap stasiun yang beterbangan setelah puting beliung melanda Bogor Selatan, Jumat, 7 Desember 2018, Medcom.id - Rizky Dewantara)

Angin puting beliung dan hujan deras menyapu ratusan rumah di Kecamatan Bogor Selatan. Atap rumah beterbangan. Sehingga saat hujan, air membasahi rumah dan perabotan.

Kepala Regu Polsuska Cicurug Sumarjoko meminta warga berhati-hati saat menjemur pakaian di rel. Jangan sampai, ujar Sumarjoko, kegiatan itu mengganggu lalu lintas kereta.

"Kami hanya melakukan pengamanan, kami imbau warga tetap antisipasi ketika kereta api akan melintas," pinta Sumarjoko di Stasiun Batu Tulis.

Baca: Pemda Dirikan Posko Penanganan Dampak Puting Beliung

Rel tersebut dilewati kereta api jurusan Sukabumi-Bogor. Menurut Sumarjoko, warga yang tinggal di sekitar rel sudah tahu jadwal kereta melintas.

Sementara itu, pemerintah kota mendirikan posko pengungsian dan dapur umum untuk warga yang menjadi korban puting beliung. Posko terdekat di sekitar Stasiun Batu Tulis.




(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id