Olah TKP penemuan potongan tubuh manusia di Pasar Besar Kota Malang, Jawa Timur. Foto: Medcom.id
Olah TKP penemuan potongan tubuh manusia di Pasar Besar Kota Malang, Jawa Timur. Foto: Medcom.id (Daviq Umar Al Faruq)

Tulisan Bertinta Merah Pesan Terakhir Korban Mutilasi

korban mutilasi
Daviq Umar Al Faruq • 16 Mei 2019 13:53
Malang: Sejumlah tulisan bertinta merah ditemukan di sekitar lokasi temuan potongan tubuh di lantai II Pasar Besar Kota Malang, Jawa Timur. Pelaku, Sugeng, mengaku pesan dengan tinta merah itu merupakan permintaan korban.
 
"Hasil penyelidikan tulisan di TKP kemudian dicari di daerah sekitar Jodipan dan ditemukan tulisan yang sama di rumah warga. Rumah warga tersebut pernah ditempati pelaku ini untuk kos. Tulisan sama," kata Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, Kamis 16 Mei 2019.
 
Polisi menemukan tiga kertas putih yang ditempel di dinding lokasi penemuan potongan tubuh di lantai II Pasar Besar Kota Malang. Masing-masing kertas ditulis dengan tinta merah dan ditempel di dinding berbeda di sekitar lokasi temuan potongan tubuh. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di kertas pertama tertulis; 
Pusat ruwetanmu di manapun berada yang buat sarang ruwet-ruwetanmu semua terbukti jadi ruwetnya mayat ratusan juta mayat terbelah sama keranda yang dipikul pendosa innalillahi wainalilahi rojiun ikannya ruwet-ruwet siyita + suyitno jadi seluruh se Malang Raya Kota Malang Jawa Timur.
 
Kertas kedua bertuliskan; 
Selanjutnya tulisan kedua yaitu 'Orang ruwet lihat kalau akan menjelang mau meninggal dunia atau mati bahasa inggri is det siksaan penyakit komplikasi mati mengenaskan.
 
Tulisan ketiga;
Orang ruwet 2 belakangnya nanti akan dapat kutukan dari Allah SWT rupa kematian yang tak bisa dihindarinya dari sikaan penyakit yang merenggut nyawa tak akan selamat .......
 
Asfuri mengatakan, tulisan dibuat pelaku. Pelaku mengaku membuat pesan sesuai dengan permintaan korban sebelum meninggal. 
 
Sugeng juga telah membuat tato di telapak kaki korban. Tato di telapak kaki sebelah kiri bertuliskan 'Sugeng' dan kaki sebelah kanan korban bertuliskan 'Bertemu dengan keluarga gereja comboran bersama saudara'.
 
"Tato dilakukan setelah korban meninggal. Informasi pelaku menggunakan alat yang seperti untuk sol sepatu itu, kemudian diberi tinta. Itu pesan dari korban menurut keterangan tersangka," beber Asfuri.
 
Asfuri mengaku pihaknya masih mendalami kasus mutilasi tersebut meski pelaku telah mengakui perbuatannya. Kelak keterangan pelaku akan dicocokkan dengan hasil autopsi jenazah. 
 
"Kami menunggu hasil autopsi, hasil labfor, pemeriksaan psikiater atau dokter terhadap pelaku ini. Kemungkinan pelaku ada bisikan-bisikan selain dapat pesan dari korban. Itu keterangan pelaku. Masih kami dalami," pungkasnya.
 
Baca: Tulisan Bertinta Merah di Lokasi Temuan Potongan Tubuh
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif