Kemendes PDTT menggelar Forum Tematik Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu, 24 April 2019 (Foto:Dok.Kemendes PDTT)
Kemendes PDTT menggelar Forum Tematik Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu, 24 April 2019 (Foto:Dok.Kemendes PDTT) (M Studio)

Kemendes PDTT Perkuat Sinergi Sosialisasikan BUMDes

Berita Kemendes PDTT
M Studio • 25 April 2019 17:33
Malang: Sinergi kerja sama antar kementerian dan lembaga dalam menyosialisasikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sangat diperlukan. Tanpa sinergi yang baik, gaung BUMDes dikhawatirkan tidak sampai kepada masyarakat desa.
 
Untuk memperkuat sinergi tersebut, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menggelar Forum Tematik Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu, 24 April 2019.
 
"Forum ini diharapkan dapat memperlancar arus informasi pemerintah melalui koordinasi, kerja sama, dan wadah sosialisasi dalam mendukung peran BUMDes," ujar Direktur Jenderal Pengembangan Kawasan Perdesaan Kemendes PDTT Harlina Sulistyorini, saat membuka kegiatan tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak hanya BUMDes, Kemendes PDTT juga memiliki program BUMDes Bersama yang mencakup kawasan perdesaan. 
 
Berbeda dengan BUMDes yang hanya ditangani oleh satu desa saja, BUMDes Bersama merupakan Badan Usaha hasil kerja sama dari beberapa desa di sebuah kawasan perdesaan.
 
"Untuk pemenuhan modal BUMDes harus bersumber dari masyarakat. Namun bisa juga mengajukan pinjaman dari bank atau bekerja sama dengan swasta," ujarnya.
 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif