. Ilustrasi: Medcom.id/Mohammad Rizal
. Ilustrasi: Medcom.id/Mohammad Rizal (Amaluddin)

Polisi Kesulitan Identifikasi Korban Mutilasi di Pasar Besar Malang

korban mutilasi
Amaluddin • 15 Mei 2019 19:37
Surabaya: Identitas korban pembunuhan dengan mutilasi di Pasar Besar Malang, Malang, Jawa Timur, belum diketahui. Petugas mengalami kesulitan mengidentifikasi karena kondisi jenazah yang telah rusak. 
 
"Kami saat ini fokus untuk mengetahui identitas korban mutilasi tersebut, sehingga kami turunkan dua tim forensik ke Malang," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, di Surabaya, Jawa Timur, Rabu, 15 Mei 2019.
 
Barung mengungkap, dua tim forensik berasal dari RS Bhayangkara dan tim laboratorium forensik Mabes Polri. Barung berharap, dua tim itu bisa mengungkap identitas korban mutilasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami memang kesulitan mengidentifikasi korban," ujarnya.
 
Dia mengungkap, identitas korban sangat penting diketahui untuk proses penyidikan. Sehingga, pihaknya belum bisa menduga motif mutilasi tersebut. 
 
Barung mencontohkan, pihaknya baru berhasil mengungkap kasus mutilasi di Blitar setelah mengetahui identitas korban. "Nah, di Malang ini juga begitu. Makanya untuk mengungkap kasus diperlukan identitas awal sebelum melakukan penyidikan lebih lanjut," tandas Barung.
 
Baca: Pemutilasi di Pasar Besar Malang Disebut Profesional
 
Sejumlah potongan tubuh manusia ditemukan di lantai II Pasar Besar Kota Malang, Jawa Timur, Selasa 14 Mei 2019. Adapun potongan tubuh yang ditemukan yakni sepasang kaki di bawah tangga dan sepasang tangan di bawah tangga. 
 
Kemudian potongan badan di kamar mandi dan potongan kepala di bawah tangga dengan dibungkus kantong plastik hitam. Polisi mengerahkan dua anjing pelacak untuk mencari pelaku. Selain itu, enam saksi telah diperiksa.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif